Other

Menyambut Hujan

Aku merindukan tubuh basah yang menari dan terkadang berlari menerobos hujan. Dari yang bisa kuingat, aku pernah dua kali sengaja menari dan berlari-lari di bawah hujan. Rasa sejuk yang terlalu dingin mengalir di sekujur tubuh. Aku sengaja menengadahkan wajahku untuk memeluk hujan terlebih dahulu, sebelum akhirnya dia jatuh dan memeluk bumi. Sesekali aku menutup mata, untuk lebih menikmatinya. Tetes demi tetes yang buru-buru menghampiri wajahku, menghujaninya dengan sedikit rasa sakit. Aku merasakan pembebasan atas kebebasan yang bagiku tidak mungkin hadir dalam semesta ini.

Aku tidak pernah merasakan basah di bawah hujan sendiri. Selalu ada dia, dan dia yang lain. Aku takut. Takut untuk basah kuyup sendiri di bawah hujan. Jika tidak dengan yang lain, aku dengan payungku. Atau, aku bersembunyi di balik jendela untuk mendengar hujan meracau di luar pada benda-benda yang ia hampiri. Aku seringkali lebih menyukai hujan yang kulihat dari balik jendela. Tapi, akhir-akhir ini aku ingin keluar menyambutnya di depan pintu. Berjalan menuruni tangga kemudian berlari di bawahnya.

32 thoughts on “Menyambut Hujan

  1. Selamat menunggu hujan, siap sediakah dirimu untuk basah kembali? Jangan tutup jendela, jangan takut anak tangga. Juga butir kenangan yang siap mengguyur tanpa perantara hujan sebenarnya. 🍻

    Like

      1. Andai saja aku berada di dekatmu. Sudah kupastikan kamu tidak akan diguyur basah hujan sendiri. Tapi berdua bersama masa depanmu, dan lupa kenanganmu.

        Sedang Aku melihat dari jauh, dan sesekali menyalakan kamera di hpku. Biar eksis… πŸ˜‚ tugasku selalu sama sei Dokumentasi.

        Liked by 1 person

Leave a Reply

